7 Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut

Posted by Unknown on Sunday, March 31, 2013

Manfaat lidah buaya untuk rambut yang bermasah memang sangat efektif, kandungan serat alami dan asam amino, protein, mineral serta vitamin, terutama vitamin A, C, dan E sangat cocok untuk rambut. Banyak produk shampo menggunakan ekstak lidah buaya untuk mengatasi masalah rambut. Apa saja manfaat lidah buaya untuk rambut?

manfaat-lidah-buaya-untuk-rambut
1.Rambut Rontok

Rambut rontok menjadi masalah hampir setiap orang, banyak produk perawatan rambut yang sudah dipalai ternyata tidak memberikan hasil yang memuaskan. Anda bisa mencampur shampo yang anda gunakan dengan ekstrak lidah buaya agar khasiatnya semakin terasa.

2. Sebagai Kondisioner Alami

Lidah buaya sangat bagus sebagai kondisioner alami karena memberikan kesejukan pada rambut dan kulit kepala. Cara menggunakannya seperti menggunakan kondisioner lainya.

3. Melawan Kebotakan

Jika anda mengalami rambut rontok yang berlebihan, bisa-bisa anda menjadi botak. Untuk mengatasi masalah tersebut, anda bisa menggunakan gel atau jus lidah buaya pada kulit kepala secara teratur. Cara memakainya hanya mengoleskan seseluruh bagian rambut dan kulit kepala, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air.

5. Melawan ketombe

Untuk mencegah ketombe juga bisa, caranya juga mudah. Anda tinggal mengoleskan ekstrak lidah buaya pada kulit kepala dan biarkan selama 40-60 menit bilas dengan air.

6. Mengatasi Seborrhea pada kulit kepala

Seborrhea adalah kondisi kulit kepala yang mengalami sekresi sebum yang berlebihan. Jika bercampur dengan minyak kepala, sebum bisa membentuk kerak pada kulit kepala yang daapt merusak folikel rambut. 
Dengan memanfaatkan ekstak lidah buaya, anda bsia mengurangi produktifitas sebum. Namun jika sebum terlalu banyak, sebaiknya anda konsultasi dengan dokter karena manfaat lidah buaya untuk rambut dengan kelebihan sebum tidak lagi efektif. 

7. Rambut Berminyak

Rambut berminyak juga bisa dikurangi dengan menggunakan beberapa tetes gel lidah buaya pada shampo. Gel lidah buaya bisa bertindak sebagai astrigent alami yang dapat mengurangi minyak berlebih pada rambut. 

Manfaat lidah buaya untuk rambut yang bermasalah sudah dapat ditangani dengan ekstak lidah buaya. Anda cukup mencoba treatment ini dirumah dan buktikan sendiri hasilnya. Anda tidak udah khawatir dengan efek samping yang ditimbulkan karea ini termasuk perawatan alami dan minim efek samping. Semoga bermanfaat.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment