Manfaat Kulit Manggis Pencegah Stess

Posted by Arismel hidayat on Wednesday, March 27, 2013

Manfaat kulit manggis dalam kesaharian kita sangat banyak sekali, hampir semua jenis penyakit bisa disembuhkan dengan manfaat kulit manggis.  Sebut saja yang paling populer adalah untuk pengobatan penyakit jantung diabetes, kanker dan stroke. Bahkan sampai penyakit HIV/AIDS sudah bisa disembuhkan dengan manfaat kulit manggis.

manfaat-kulit-manggi-untuk-kesehatan
Manfaat kulit manggis yang sudah tersohor itu membuat kita bertanya, kandungan apa yang membuat kulit manggis bisa mengobati berbagai penyakit? Setelah dilakukan penelitian dari berbagai negara, 12 negara menyatakan hasil positif terhadap manfaat kulit manggis. Senyawa yang menyebabkan kulit manggis banyak manfaatnya adalah xanthone, xanthone adalah bioflavonoid yang bersifat antioksidan, antibakteri, antitumor, antialergi, antiinflamasi dan antihistamin. Dari 200 jenis xanthone yang ada dialam, 50 ada pada manggis.

Manfaat kulit manggis sebagai anti oksidan alami yang mampu mengatasi oksidasi radikal bebas. Mengkosumsi jus kulit manggis secara rutin bsa memicu perasaan senang dan meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh,
manfaat-kulit-manggis

Berikut manfaat kulit manggis jika dikonsumsi secara rutin.

1. Menurunkan berat badan dan elastisitas sel tubuh.
Antioksidan yang sangat tinggi pada kulit manggis mampu meregenerasi sel tubuh sehingga memperlambat penuaan. Antioksidan kulit manggis 66,7 kali wortel dan 8,3 kali kulit jeruk, dengan kredebilitas ini kulit manggis sangat baik dalam mengikat radikal bebas yang menjadi penyebab kerusakan sel dengan gugusan hidroksidanya. Bahkan kulit manggis juga bisa membantu menurunkan berat badan dengan cara menyeimbangkan kadar kortisol yaitu hormon yang menstimulasi penumpukan lemak ditubuh kita.

2.Penyeimbang Sistim Kelenjer Endokrin
Kelenjar endokrin menghasilkan hormon ”pembawa pesan” yang akan ditindaklanjuti oleh organ tubuh lain. Gangguan kelenjar endokrin bisa menyebabkan berbagai penyakit, mulai dari malnutrisi, gondok, diabetes, gangguan jantung, hipertensi, hingga tumor ganas pada sistem pencernaan. Gangguan kelenjar endokrin umumnya disebabkan perubahan gaya hidup yang tidak sehat. Kulit manggis mampu menyeimbangkan  semua hormon dan neurokimia yang diproduksi oleh sistem endokrin. Xanthone juga bisa mempercepat pemulihan luka dan mengeluarkan racun yang terdapat pada hati akibat makanan dan pola hidup yang buruk.

3. Menjaga Kesehatan Otak
Demensia dan Alzaimer adalah salah satu penyakit yang ada pada otak, ini bisa menyerang anda akiabat pola hidup tidak sehat. Antioksidan pada kulit manggis mampu mencegah penurunana fungsi otak dan mencegah kerusakan sistim saraf yang menjadi penyebab penyakit Parkinson. Kandungan flavonoid pada kulit manggis mampu menghentikan kerusakan ringan pada memori otak. 

4. Mencegah Stress
Stress yang sering kita alami memicu peningkatan produksi hormon kortisol. Xanthone yang terdapat pada kulit manggis mampu menetralkan produksi hormon tersebut  sehigga mengurangi tingkat stress dan membaut mood lebih baik.

  5. Menjaga Pencernaan
Antioksidannya bisa menetralkan zat asam pada lambung, zat antimikrobanya juga bisa menyerang jamur, parasit dan bakteri yang ada pada perut. Juga bisa mengatasi iritasi pada usus besar dan usus kecil dan bahkan mencega radang usus besar.

6. Mengatasi Batu Ginjal
Manfaat kulit manggis untuk mencegah batu ginjal juga sangat efektif, jika diminum secara rutin ekstrak kulit manggis akan membantu memecah batu ginjal dan mengeluarkannya lewat urine.

Manfaat kulit manggis yang dijelaskan diatas hanya sebahagian kecil dari manfaat kulit manggis. Masih banyak manfaat kulit manggis yang lainnya yang akan dibahas pada halaman berikutnya. Hampir semua keluhan penyakit bisa diobati dengan manfaat kulit manggis.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment