Manfaat Buah Sirsak yang Melegenda

Posted by Unknown on Wednesday, March 27, 2013

Manfaat buah sirsak - Hampir semua penjual jus menyediakan buah sirsak untuk diolah menjadi minuman yang menemani santai anda. Manfaat buah sirsak tidak hanya sekedar minuman jus saja, meski kebanyakan dari kita tidak mengetahui khasiat jus buah sirsak jika diminum secara rutin. Buah berduri lunak ini ternyata sangat bermanfaat untuk tubuh.

Manfaat buah sirsak - Kandungan zat apa saja yang terkandung dalam buah sirsak yang bermanfaat untuk tubuh?

1. Kandungan vitamin c dalam buah sirsak tergolong sangat tinggi, yaitu 20 mg/100 gram buah sirsak sehingga memiliki antioksidan untuk kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit.
2. Buah sirsak mengandung kalsium dan fosfor, kandungan ini bisa menjaga pengikisan kalsium pada tulang dan mencegah osteoporosis.
3. Kalium yang cukup tinggi dan dapat menurunkan tekanan darah dan mencegah hipertensi.
4. Kandungan serat daging buah sirsak juga cukup tinggi, 3,3 mg/100grm daging buah sirsak sehingga mampu mengatasi sembelit dan melancarkan pencernaan. Kosumsi 2 kali sehari untuk hasil yang diinginkan
5. Buah sirsak Juga mengandung vitamin B2 yang berfungsi untuk memproduksi energi, penyimpan lemak dan pemeliharaan otot jantung.

Manfaat buah sirsak sedikit berbeda dengan manfaat daun sirsak, hanya saja pada daun kandungan mineralnya lebih banyak daripada buah. Buah sirsak juga bsia bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit sehingga juga cocok untuk dibuat sebagai masker wajah atau tubuh.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment