Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Posted by Unknown on Sunday, March 31, 2013

Manfaat lidah buaya - Tanaman yang satu ini pasti sudah sangat anda kenal, termasuh beberapa manfaat lidah buaya yang sudah familiar dengan kita. Manfaat lidah buaya yang paling kita kenal adalah untuk kesehatan rambut, pencegah panas dalam dan bahan untuk membuat agar-agar supaya lebih segar dan kaya serat. Masih banyak manfaat lidah buaya yang mungkin belum anda kenal yang akan dibahas disini.
manfaat-lidah-buaya
Lidah buaya atau bahasa latinnya aloe vera termasuk tanaman multi-khasiat, tanaman ini bisa diolah dengan banyak cara untuk mendapatkan khasiatnya, baik untuk obat yang dimakan ataupun obat luar. Lidah buaya mampu memperbaiki kondisi kulit yang rusak akibat terbakar sinar matahari. Zaman dahulu pengobatan dengan lidah buaya sudah sangat dikenal. Sekarang, peneliti menemukan manfaat lidah buaya lebih banyak dibandingan zaman dahulu dengan berbagai macam pengolahan.

1. Tanaman lidah buaya sangat efektif untuk mempercepat proses penyembuhan cidera apapun. Lidah buaya bisa mengobati luka, luka bakar dan luka lainya.

2. Lidah buaya juga dikenal dengan anti-inflamasi, dengan kata lain mampu mencegah peradangan karena adanya asam lemak. Gel lidah buaya dapat mencegah peradangan karena cidera., disfungsi kekebalan tubuh dan banyak masalah lainya.

3. Detoksifikasi dan memperbaiki pencernaan, Jus lidah buaya dan agar-agar dari lidah buaya sangat bagus untuk kesehatan pencernaan karena kaya akan serat alami dan mampu melancarkan buang air besar.

4. Lidah buaya juga bisa sebagai regenerator selular dan memiliki efek anti bakteri dan anti jamur. Sebagai antioksidan  yang efektif untuk mencegah radikal bebas pada tubuh.

5. Jus lidah buaya juga bisa mencegah diabetes karena mampu mengurangi kadar gula dalam darah.

Manfaat lidah buaya yang sangat banyak menunjukan bahwa lidah buaya sebagai salah satu tanaman penting untuk mengobatan. Kemampuannya sebagai penangkal radikal bebas dan meningkatkan sistim imun tubuh juga sangat menjanjikan. Anda bisa menjadikan lidah buaya sebagai obat alternatif untuk mencegah penyakit anda. Tapi yang perlu anda aingat adalah jangan menggunakannya secara berlebihan. Anda rasakan reaksi yang terjadi setelah beberapa waktu menggunakannya, jika reaksinya bagus, silahkan anda lakukan perawatan dengan manfaat lidah buaya. Anda juga bisa lihat manfaat lidah buaya untuk rambut disini.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment