Manfaat Minyak Zaitun Pencegah Kanker Payudara

Posted by Arismel hidayat on Monday, April 1, 2013

Manfaat minyak zaitun - Apa manfaat minyak zaitun? Kita tau minyak zaitun bukan berasal dari Indonesia, kepopuleran minyak zaitun sudah tersohor sejak ribuan tahun yang lalu, seperti halnya habatusaudah. Minyak zaitun tumbuh didataran Eropa dan Kawasan Mediterania. Minyak zaitun merupakan salah satu penyedap untuk masakan Eropa dan Kawasan Mediterania. Bagi kita, manfaat minyak zaitun lebih banyak untuk pengobatan dan perawatan. Sepeti apa manfaat minyak zaitun untuk pengobatan?

manfaat-minyak-zaitun

1. Mengurangi Resiko Jantung
Belum lama ini  peneliti menemukan diet minyak zaitun ala Mediterania, diet minyak zaitun ini bertujuan untuk menurunkan resiko sakit jantung. Dengan mengkosumsi lebih dari 4 sendok makan minyak zaitun secara signifikan mampu menurunkan resiko serangan jantung, stroke atau kematian akibat jantung. penelitian ini dipublikasikan dalam New England Journal of Medicine. Minyak zaitun mampu menurunkan kolesterol dan mengontrol kadar insulin dalam tubuh.

2. Mencegah kerusakan sel
Manfaat minyak zaitun yang lainya adalah melindungi sel-sel dari kerusakan karena minyak zaitun mengandung polifenol yang merupakan antioksidan alami. Polifenol tertentu juga memiliki sifat anti-inflamasi.

3. Pelembab kulit.
 Minyak zaitun sangat baik sebagai pelembab kulit, Anda cukup oleskan minyak zaitun pada kulit dan kuku anda dan lakukan rutin. Cara ini bisa membaut kulit anda tampak bersinar dan bersih dari noda. 

4. Untuk rambut
Perawatan rambut juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan minak zaitun, minyak zaitun mampu membaut pertumbuhan rambut semakin bagus. Rambut menjadi lebih subur dan mengurangi rontok. 

5. Membantu melawan kanker payudara 
Minyak zaitun mengandung phytochemical yang mampu membunuh sel-sel kanker dan gen kanker. 

Manfaat minyak zaitun yang masih banyak lagi saya coba membahasnya diartikel berikutnya. Untuk menyimpan minyak zaitun agar vitamin E, beta-karoten, dan tingkat fenol lainnya tidak berkurang secara drastis, sembaiknya nada menyimpan pada suhu ruangan dan akan lebih baik jika dimasukan ke lemari pendingin. Penyimpanan sebaiknya maksimal 1 tahun sebelum manfaat minyak zaitun menjadi turun sangat drastis.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment